LABVIRAL

Intip Deretan Mobil Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya

Intip Deretan Mobil Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Pesta otomotif berskala Internasional kembali hadir, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang Selatan.

Pada pameran otomotif tersebut, akan ada ragam jenis kendaraan dengan teknologi dan inovasi terbaru, dimana akan ada total 49 merek otomotif yang siap unjuk gigi di GIIAS 2023 ini.

Diantara 49 merek tersebut, GIIAS 2023 akan diramaikan pula dengan mobil listrik. Terlebih saat ini, Indonesia memang tengah memulai masa transisi dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

GIIAS 2023 akan menjadi tempat untuk masyarakat lebih mengenal kendaran-kendaraan listrik terbaru, canggih dan inovatif. Setidaknya akan ada 11 pabrikan yang akan menghadirkan kendaraan listrik mereka

Berikut ini Labviral.com punya daftar mobil listrik beserta spesifikasinya yang siap unjuk gigi di GIIAS 2023. Siapa saja? Simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga: Selain Produk Otomotif, GIIAS 2023 Sediakan Ragam Jajanan Menarik Untuk Pemburu Kuliner

Mobil Listrik Volvo Cars

Pada ajang pameran GIIAS 2023, Volvo Cars Indonesia akan memperkenalkan mobil listrik mereka yaitu C40 Recharge dan mobil listrik Volvo  EX30.

Untuk mobil listrik SUV Volvo C40 Recharge, mobil tersebut telah dibekali dengan dual motor elektrik yang menghasilkan tenaga hingga 402 Tk dan torsi 660 Nm, serta sistem penggerak all wheel drive. Baterainya sendiri berkapasitas 78 kWh yang diklaim memiliki jarak tempuh hingga 450 km.

Sedangkan untuk Volvo EX30 merupakan mobil listrik yang sudah dibekali dengan tiga pilihan kombinasi motor elektrik dan baterai. Pertama, baterai 51 kWh dengan single motor bertenaga 272 tk yang memiliki jarak tempuh 344 km. Kedua, single motor yang sama dengan baterai 69 kWh dan memiliki jarak tempuh 480 km. Ketiga, baterai 69 kWh tapi dengan dual motor bertenaga 428 tk yang memiliki jarak tempuh 460 km.

Mobil Listrik Ora Good Cat

Ora Good Cat menjadi salah satu mobil listrik yang siap unjuk gigi di GIIAS 2023. Mobil listrik Ora Good Cat merupakan mobil listrik bergaya coupe. Desain eksteriornya cukup unik, tidak terlalu futuristik seperti mobil listrik pada umumnya. 

Editor : Bonifasius Sedu Beribe

Tags :
BERITA TERKAIT