LABVIRAL

Mampir Yuk! 5 Kuliner Populer di Pasar Gede Solo Wajib Kamu Coba Karena Cita Rasanya Tak Mudah Dilupakan

Nasi Liwet Bu Sri Pasar Gede, Solo. (Sumber : Twitter/@kulineryogya)

LABVIRAL.COM - Tak lengkap rasanya jika sudah berada di Solo tapi tak mampir ke Pasar Gede. Salah satu pasar yang terkenal di kota Bengawan tersebut menawarkan berbagai produk pasar, termasuk olahan kuliner populer di Pasar Gede Solo yang perlu dicoba.

Pasar tradisional ini memang memiliki banyak referensi atau pilihan kuliner yang beragam. Terutama makanan khas masyarakat Jawa Tengah banyak ditemui di pasar ini. Mulai dari jajanan pasar tradisional sampai kuliner kekinian bisa ditemui.

Sudah penasaran? Langsung saja inilah list kuliner populer di Pasar Gede Solo.

1. Tengkleng Pasar Gede

Ilustrasi makanan tengkleng.

Salah satu kuliner populer di Pasar Gede adalah tengkleng. Jika kamu sudah di sekitar pasar, maka akan mudah ditemui para penjual tengkleng. Olahan daging dan tulang kambing berkuah ini bisa menjadi pilihan kuliner saat mampir ke Pasar Gede.

Baca Juga: 6 Makanan Terpedas di Dunia, dari Kimchi hingga Sambal Ulek

Baca Juga: Rekomendasi 10 Makanan yang Memperlambat Penuaan

2. TFP Kopi Warung

Kios TFP Kopi Warung.

Salah satu kuliner populer dan kekinian di Pasar Gede yang bisa kamu coba adalah TFP Kopi Warung. Kuliner ini bisa kamu temui di area lantai 2 Pasar Gede yang sudah didesain rapi dengan deretan tenant kuliner yang memanjakan. TFP Kopi Warung ini juga menawarkan menu favorit. Seperti halnya beef stroganoff, chicken & prawn pasta, meatball beef ragout, pan seared salmon, dan tuna casserole. Untuk alamatnya sendiri bisa ditemui di Pasar Gede Barat Lt.2, Jl. Suryopranoto, Kepatihan Wetan, Kec. Jebres, Kota Surakarta.

3. Nasi Liwet Bu Sri

Nasi Liwet Bu Sri Pasar Gede, Solo.

Editor : Efendi AW

Tags :
BERITA TERKAIT