LABVIRAL

4 Doa Agar Selalu Diberi Kesehatan dan Jarang Sakit

4 Doa Agar Selalu Diberi Kesehatan dan Jarang Sakit (Foto: Pixabay.com/iqbal nuril anwar)

LABVIRAL.COM Beberapa doa agar selalu diberi kesehatan perlu diamalkan oleh setiap muslim. Sebab seperti yang kita tahu, sehat merupakan kenikmatan luar biasa yang wajib dijaga.

Selain diupayakan dengan berbagai cara seperti olahraga, makan makanan bergizi, tidak sering begadang dan lain sebagainya, doa bisa menjadi kunci agar tubuh selalu sehat.

Sebagai muslim, kita wajib mengimani bahwa kesehatan merupakan anugerah dari Allah Swt. Lalu bagaimana bacaan doa untuk memohon kesehatan dari Allah? Scroll artikel ini sampai habis ya.

Baca Juga: 5 Fakta Isra Miraj yang Wajib Diimani Meski Sulit Diterima Akal Manusia

1. Doa Sehat dan Panjang Umur

Berikut ini merupakan bacaan doa agar diberi kesehatan serta panjang umur. Kamu bisa mengamalkannya setiap hari terutama setelah sholat.

Allaahumma thawwil umuurana, wa shahhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqanaa, wa ilal khairi qarribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qadiir

Artinya: "Ya Allah, berilah hambamu panjang umur, berilah kesehatan pada tubuh kami, terangilah hati kami, mantapkanlah iman kami, baguskanlah amalan kami, lapangkanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam persoalan agama, dunia, serta akhirat. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

2. Doa Sehat dan Memohon Ampunan

Doa agar selalu diberi kesehatan yang berikutnya bisa kamu amalkan sekaligus untuk memohon ampunan dari Allah.

Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu'aafaatad daa'imata fiid dunyaa wal 'aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naar.

Artinya: "Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan akhirat, kemenangan masuk surga serta selamat dari api neraka."

Editor : Dian Eko Prasetio

Tags :
BERITA TERKAIT