LABVIRAL

Trik Hasilkan Foto Terbaik dengan Setting Default di Samsung Galaxy A54

Samsung Galaxy A54. (Sumber : Samsung)

LABVIRAL.COM - Memotret dengan menggunakan setting default atau normal bisa dibilang cukup mudah. Meski begitu, terkadang pengguna kesulitan dalam mengoptimalkan hasil foto menggunakan pengaturan default.

Untuk itu, bagi para pengguna ponsel Samsung Galaxy A54, kamu tidak perlu khawatir kesulitan menghasilkan foto-foto terbaik dengan pengaturan default. Pasalnya, kamu bisa menerapkan sejumlah trik supaya dapat menghasilkan foto yang mengesankan.

Samsung Galaxy A54 mengusung formasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, lensa ultra-wide 12MP, lensa makro 5MP, serta memiliki selfie camera dengan resolusi 32MP.

Dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih, Galaxy A54 diklaim mampu merekam foto dan video dalam berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, ponsel ini juga memiliki settingan yang lengkap, mulai dari settingan default alias normal, sampai dengan settingan pro dan night mode untuk pemotretan pada kondisi low light.

Dengan kemampuan kamera tersebut, ponsel ini akan mendukung kamu supaya dapat menghasilkan foto-foto yang luar biasa, meski menggunakan settingan normal. Berikut ini tips merekam foto terbaik dengan settingan default di Samsung Galaxy A54.

Aktifkan Grid Lines 

Langkah paling awal supaya dapat menghasilkan foto-foto terbaik adalah dengan mengaktifkan grid lines atau camera grid. Grid Lines merupakan alat bantu visual berupa empat garis horizontal dan vertikal, yang muncul di layar saat kamu mengaktifkan kamera. Grid lines akan mempermudah kamu untuk memposisikan objek foto.

Adapun cara mengaktifkan Grid Lines, yaitu:

  • Buka aplikasi kamera.
  • Kemudian, klik pengaturan kamera pada kiri atas layar.
  • Setelah itu, kamu tinggal geser tombol Grid Lines untuk mengaktifkannya.

Pertahankan Fokus dan Cahaya 

Supaya hasil foto kamu terlihat bagus, maka jangan biarkan foto yang kamu jepret hasilnya tidak fokus, kurang tajam, blur, atau kurang cahaya. Untuk itu, setiap kali hendak memotret, biasakan untuk menekan layar kamera, saat lingkaran fokus muncul, lalu kunci lingkaran itu. Hal ini dilakukan supaya fokus dan pencahayaannya tidak berubah. Dengan begitu, fokus dan pencahayaan kamera akan tetap dan tentunya membantu menghasilkan foto yang tajam dan terang.

Editor : Yusuf Tirtayasa

Tags :
BERITA TERKAIT