LABVIRAL

5 Aplikasi Password Generator Gratis untuk Windows yang Wajib Pengguna Coba!

Ilustrasi kumpulan karakter password (Sumber : istockphoto)

LABVIRAL.COM - Kata sandi atau password merupakan sekumpulan karakter atau string yang digunakan untuk memverifikasi identitas dari pengguna sebuah jaringan atau sistem operasi agar tidak dapat diakses oleh pengguna lain. Kata sandi atau password juga bisa diartikan sebagai kata rahasia yang digunakan untuk pengenal.

Password yang baik tentunya akan membantu untuk memastikan segala informasi pribadi penggunanya terjaga dengan baik. Bahkan saat ini banyak sekali hal yang terkait dengan dunia teknologi membutuhkan kata sandi untuk mengaksesnya.

Baca Juga: Yuk Pahami Cara Masuk Akun Google Tanpa Password, Fitur Baru Gmail

Karena hal tersebut, banyak pengguna yang akhirnya membuat satu kata sandi yang sama untuk digunakan semua akun. Atau bisa juga menggunakan kata sandi dengan karakter sederhana agar lebih mudah diingat. Padahal penggunaan satu kata sandi untuk semua akun dan kombinasi karakter sederhana membuatnya lebih mudah diretas atau dibobol.

Semakin banyak jumlah karakter dan semakin acak kombinasi karakter yang digunakan untuk kata sandi, maka semakin sulit juga untuk diretas atau dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, kata sandi yang rumit ini justru menjadi sulit diingat penggunanya.

Tetapi, saat ini hal tersebut bisa teratasi dengan adanya Aplikasi password generator yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mengatur password dengan lebih mudah.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna juga bisa berhenti menerapkan satu password yang sama untuk semua akun atau menggunakan password yang tidak aman alias mudah dibobol.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melihat Password Wifi di Laptop dengan Mudah?

Aplikasi password generator ini tersedia untuk perangkat desktop juga khususnya perangkat desktop yang menggunakan sistem operasi Windows. Berikut 5 aplikasi password generator Windows gratis yang bisa pengguna gunakan.

1. Password Tech

Aplikasi password generator windows gratis yang pertama adalah Password Tech yang sebelumnya disebut PWGen. Password Tech sendiri merupakan password generator Windows sumber terbuka gratis untuk menghasilkan kata sandi dan frasa sandi.

Editor : Hadi Mulyono

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI