LABVIRAL

Buah Blackberry Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan, Intip Penjelasannya

Bauh Blackberry (Sumber : Istockphoto.com)

LABVIRAL.COM - Blackberry atau beri hitam, merupakan salah satu buah berry yang cukup populer dan banyak disukai orang, rasanya yang manis dan juga bentuknya yang unik serta manfaatnya yang luar biasa, menjadikan buah blackberry buah yang cukup banyak dicari untuk dikonsumsi.

Tahukah kamu, bahwa buah blackberry merupakan buah yang dapat di produksi oleh beberapa spesies dalam genus rubus dari suku rosaceae. Selain itu perlu di ingat ya sobar viral, meskipun memakai nama berry di belakangnya, namun Blackberry juga bukan bagian dari buah berry. 

Blackberry merupakan  buah agregat. Buah agregat sendiri adalah suatu jenis buah yang berkembang dari bunga berputik banyak. Jenis buah ini dihasilkan oleh buah-buahan ganda seperti raspberry, blackberry and strawberry. Selain itu, buah agregat memiliki daging yang tebal serta biji-biji yang tumbuh di bagian luar. Buah ini muncul dan melekat di satu tempat, dapat dimakan serta memiliki cita rasa nikmat.

Blackberry merupakan buah yang kaya akan kandungan sumber vitamin C, yang sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh kekebalan dan metabolisme tubuh manusia.

Baca Juga: 8 Manfaat Jus Alpukat, Mulai dari Kesehatan Jantung Hingga Mencerahkan Kulit

Selain itu, kandungan ini juga mampu menangkal radikal bebas, membantu regenerasi kulit dan melawan berbagai penyakit seperti flu, demam, kudis, hingga menyembuhkan luka luar.Dalam sebuah riset, ahli menyimpulkan jika kandungan buah blackberry mampu memenuhi kebutuhan vitamin K harian. 

Ini tentu bagus untuk mencegah osteoporosis dan osteopenia.Journal of Agriculture and Food bahkan mengkategorikan buah ini sebagai peningkat kinerja otak. Kandungannya disinyalir ampuh mencegah hilangnya ingatan akibat proses penuaan.

Karena manfaatnya itulah, mengonsumsi blackberry secara rutin sangat direkomendasikan. Tapi perlu diingat ya, meskipun kaya akan manfaat bagi kesehatan. 

Berikut Labviral.com uraikan segudang manfaat buah Blackberry bagi kesehatan. Yuk disimak!

Berdasarkan kandungan gizi yang tinggi dan cukup tinggi tersebut, secara ringkas, manfaat dan khasiat blackberry pada:

Editor : Yusuf Tirtayasa

Tags :
BERITA TERKAIT